Suara.com - YouTube baru saja melakukan makeover yang cukup signifikan. Platform video berbagi itu baru saja mengubah logonya, yang sudah menjadi ikon budaya selama 12 tahun terakhir.
Logo YouTube kini tidak lagi menekankan pada kata 'Tube'. Dalam logo terbaru, terdapat ikon 'Play' berwarna merah, yang diikuti kata 'YouTube'.
Christopher Bettig, kepala departemen seni YouTube, menjelaskan bahwa logo lama YouTube tidak relevan dengan kondisi sekarang. Pasalnya, logo lama tidak mewakilkan betapa kayanya fitur yang dimiliki YouTube.
"Kami berharap bisa membangun bahasa visual yang memudahkan orang untuk mengenalinya," ujarnya.
Selain perubahan logo, anak usaha Google itu juga menggunakan momen untuk mengumumkan sekumpulan fitur baru dan tampilan baru YouTube yang lebih segar.
Dari segi fitur, fitur pengaturan kecepatan, sebuah fitur populer di desktop, dapat digunakan di ponsel.
Tampilan antarmuka YouTube yang baru didasarkan pada Google Polymer framework, yang memberikan pengalaman lebih cepat dan lebih dapat diandalkan bagi pengguna.
Secara keseluruhan, desain terlihat lebih sederhana dan lebih bersih dari pendahulunya. Selain itu, beberapa pengguna benar-benar menyukai fakta bahwa ada mode malam yang tersedia
Tampilan antarmuka pengguna YouTube dapat digunakan pengguna di perangkat desktop dan seluler. [The Verge]
Comments
Post a Comment