Laporan Wartawan Tribun-Medan, Fatah Baginda Gorby
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Head of Corporate Communication and Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto menjelaskan di Medan kini hadir online shopping yang praktis dan terpercaya.
Teddy menjelaskan JD.ID mengemban misi "make the joy happen" yang aryinya menghadirkan kebahagiaan. Pelanggan akan mendapatkan layanan andal, cepat dan aman.
"Kami memilih serangkaian produk berkualitas, asli dan kompetitif," ujarnya saat berkunjung ke Tribun Medan, Selasa (5/9/2017).
Kelebihan belanja melalui JD.ID menurut Teddy yakni pihaknya memiliki armada logistik sendiri serta didukung kemitraan jejaring yang luas dan infrastruktur yang lengkap.
"Salah satunya kami memiliki warehouse sendiri untuk kepentingan stock barang," ujarnya.
Menurut Teddy dengan e-commerce lainnya, www.jd.id menawarkan barang yang langsung berasal langsung dari produsen produk tersebut.
Model Business to Consumer (B to C) menurut Teddy berbeda dengan produk re-seller atau Consumer to Consumer yang berlaku sekarang ini.
"Dengan metode B to C, maka perpindahan produk dari produsen ataupun supplier (principle) menjadi ringkas. Karena kami membeli langsung sehingga harga cukup bersaing," ungkapnya.
Selain itu menurut Teddy di dalam industri e-commerce yang perlu ditingkatkan yakni kepercayaan (trust). Baginya JD. ID berkeinginan membangun hal tersebut kepada para pelanggan.
JD.ID yang merupakan bagian perusahaan JD.Com ini bagi Teddy memiliki 14 kategori dengan 95 sub kategori pilihan belanja.
"Mulai dari perlengkapan ibu, bayi, mainan, smartphone, komputer, laptop, elektronik, peralatan rumah, luxury hingga voucher," katanya.
Terkhusus di Medan bagi Teddy pelanggan banyaj menggemari fasilitas pembelian voucher yang disediakan pihaknya. Voucher menyediakan potongan dan diskon berbagai mitra perusahaan JD.ID.
Ia menjelaskan pelanggan dapat mendownload aplikasi JD.ID langsung dari smartphone yang dimiliki.
Teddy menggambarkan perusahaan dengan badan hukum PT. Jingdong Indonesia Pertama ini telah memiliki warehouse, dari Cimanggis, Surabaya, Pontianak hingga Medan.
Sementara itu PR Specialist JD.ID Sarah Karinda menyebutkan pada akhir 2016 ada 100.000 produk dengan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di Indonesia.
"Saat ini kami memiliki perusahaan logistik sendiri untuk pengiriman yang bernama Jaya Ekspres Transindo (JX)," jelasnya.
Ia juga menambahkan pihaknya juga menyediakan pemesanan untuk tiket pesawat dan tiket bioskop.
Sarah berharap kehadiran JD.ID dapat memudahkan pelanggan mendapatkan barang yang diinginkan dengan penawaran dan kualitas terbaik.
Jadi tunggu apalagi, kunjungi www.jd.id, download aplikasinya dan nikmati penawaran terbaiknya.
Selain itu, kehadiran JD.ID ditandai pameran dan eksebisi yang akan di gelar di Sun Plaza Medan dari tanggal Kamis (7/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017).
Pada acara tersebut akan ada perkenalan JD.ID kepada para konsumen.
JD.ID yang merupakan bagian perusahaan JD.Com ini memiliki 14 kategori dengan 95 sub kategori pilihan belanja.
"Mulai dari perlengkapan ibu, bayi, mainan, smartphone, komputer, laptop, elektronik, peralatan rumah, luxury hingga voucher," kata Teddy.
Selain itu Teddy menjelaskan JD.ID menawarkan beragam pilihan pembayaran dari berbagai bank dan multifinance di Indonesia.
Teddy menggambarkan ada acara tersebut nantinya pengunjuny akan diperkenalkan ragam penawaran terbaik dan layanan terbaik dari pihaknya.
"Adanya potongan harga, harga spesial, dan berbagai fasilitas lainnya," ungkapnya.
Jadi untuk para warganet yang penasaran dengan perusahaan e-dagang ini, sambangi Main Atrium Mall Sun Plaza Medan, Kamis (7/9/2017) mulai pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.(*)
Comments
Post a Comment